Jumat, 20 Juli 2012

Sekedar menyemangati diri sendiri

Udah hari ke sekian gw bangun clothingan gw. and you know what?? gw ngerasa makin baik tiap harinya. ahahaha... gw udah mulai bikin spanduk, pesen hang tag, dll... yah... emang si masih banyak kekurangan. tapi gw bersyukur masih bisa ngeliat kekurangan itu sebagai peluang untuk perbaikan.

Ada suatu ketika dimana gw mikir, pantes gak sih semua ini gw lakuin. pengorbanan gw buat clothing gw ini cukup besar. atau dimana muncul ketakutan gw kalo apa yang gw lakuin ini gak berjalan seperti yang gw harapin. banyak pikiran gw yang keluar-masuk gak karuan. antara yakin, takut, semua campur jadi satu. saat dimana semua teori yang gw dapet tentang manajemen seakan beradu dengan kondisi dan realita yang bagai memicu supernova di kepala (wihhhh.... bahasa gw...)

Tapi gw sadar, justru disinilah kualitas seseorang diuji.

Yap... berwirausaha bukan melulu soal modal, produksi, marketing mix, financial manajemen, atau lainnya. dalam kondisi serba gak pasti ini, semua teori-teori itu cuma jadi bullshit yang juga gak pasti. justru yang paling diperlukan adalah semangat. modal utama itu bukanlah materi. tapi diri orang itu sendiri.

Standing ovation for myself.. gw masih bisa mikir begitu.. dan gw jadi tambah bergairah untuk hadapi esok hari.


"Ingatlah, ketika sayapmu lelah dan kau ingin kembali, itu tanda kau sudah separuh perjalanan"
- The legend of guardian of gahool